10 Makanan Bergizi Untuk Sehatkan Paru Paru

10 Makanan Bergizi Untuk Sehatkan Paru Paru

Sudah kita ketahui bersama bahwa meokok merupakan salah satu kegiatan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Aktivitas merokok ini dapat menyebabkan kemuculan berbagai jenis penyakit berbahaya, diantaranya penyakit jantung, kanker, impotensi, dan penyakit paruparu. Hal tersebut dikarenakan didalam rokok terdapat zat berbahaya salah satunya yakni nikotin. Rokok tidak hanya membahayakan si pengguna, tetapi asapnya juga memiliki bahaya apabila terhisap atau terhirup oleh orang yang berada disekitanya. Adap rokok tersebut akan masuk kedalam paru-oparu dan mengendap, jika paru-paru tidak segera dibersihkan ,maka dapat memicu berbagai jenis penyakit yang mematikan seperti jantung dan kanker.

 10 Makanan Bergizi Untuk Sehatkan Paru ParuMaka dari itu, segera berhentilah merokok karena bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi orang yang berada di sekitar Andapun akan merasakan dampaknya. Berikut ini 10 daftar makanan & minuman bergizi yang mampu sehatkan paru-paru:

  1. Mengkonsumsi sayuran seperti kubis-kubisan dan wortel : Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat terutama organik merupakan salah satu cara yang tepat untuk memulai hidup yang sehat dan mencegah dari serangan berbagai penyakit salah satunya paru-paru. Sayuran segar memiliki manfaat dalam mengeluarkan racun dari paru-paru akibat asap rokok dan juga dapat membersihkan sistem pernafasan.
  2. Makanan dengan asam lemak Omega-3 : Asam lemak memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Beberapa studi menunjukkan bahwa makanan yang kaya akan asam lemak memiliki efek yang menguntungkan pada penderita asma. Anda bisa mendapatkan cukup asam lemak 0mega-3 melalui ikan, minyak ikan, kacang-kacangan atau biji rami.
  3. Makanan dengan vitamin c seperti buah jeruk : Vitamin c yang terkandung dalam buah jeruk dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang dapat memicu pneumonia (radang paru-paru). makanan yang kaya akan vitamin c ini merupakan agen anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan jaringan paru-paru, dapat meningkatkan kesehatan paru-paru, dan dapat mengurangi risiko penyakit paru obatruktif kronik pada para pengguna rokok.
  4. Delima : Buah delima kaya akan zat antioksidan yang dapat mencegah munculnya tumor paru-paru. Dengan mengkonsumsi delima akan mengobati mesalah kesehatan.
  5. Apel : Apel kaya akan kandungan flavonoid dan vitamin E,B, dan C yang memiliki manfaat penting dalam meningkatkan kesehatan paru.
  6. Anggur : Anggur memiliki kandungan flavonoid yang disebut narigin. Zat ini bermanfaat dalam mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Mengkonsumsi buah anggur juga di percaya efektif dalam membersihkan paru-paru.
  7. Kunyit : Kunyit memiliki bahan aktif utama bernama curcumin yang mampu menghancurkan sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru.
  8. Mengkonsumsi lebih banyak air putih : Lagi-lagi air memiliki manfaat besar dalam menyehatkan tubuh dari serangan penyakit. Biarpun rasanya hambar air ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, air dapat mengeluarkan dan membersihkan racun seperti nikotin dari dalam tubuh dengan mudah jika Anda meminum air setidaknya 2,3 liter air perhari. Selain mendapatkan tubuh yang sejhat Anda juga akan terbebas dari racun asap rokok dengan mengkonsumsi banyak air putih.
  9. Buah-Buahan berry : Buah berri seperti strawberry, blueberry, blackberry, raspberry merupakan buah yangg kaya akan antioksidan siantaranya seperti polifenol anthocyanin dan flavonoid beta-karoten, lutein dan zeaxanthin yang mampu melindungi paru-paru Anda dari serangan kanker, dan penyakit infeksi lainnya.
  10. Mengkonsumsi supleman herbal yang kaya akan kandungan antioksidan, contohnya Ace Maxs yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kulit buah manggis memiliki kandungan xanthone yang merupakan zat antioksidan yang paling tinggi yang tidak terkandung dalam buah-buahan jenis lainnya. Zat antioksidan super ini mampu menangkal radikal bebas, memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh, meningkatkan imunitas, dan dapat mengeluarkan dan membersihkan racun dari dalam tubuh serta dapay mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

Sumber : merdeka.com – sehati.info – http://www.antaranews.com

Sudah saatnya Anda memulai hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok. Karena jika bukan dari sekarang kita menyadari bahaya dari pola hidup yang tidak sehat bukan hanya Anda yang akan merugi, tapi keluarga dan orang-orang yang berada disekitar Andapun akat ikut merasakan dampak buruknya.

Untuk mendapatkan produk Ace Maxs dan mengetahui penjelasan lebih lengkap menganai produk herbal Ace Maxs >>KLIK DISINI<<

Posted By : 10 Makanan Bergizi Sehatkan Paru Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *