3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

3 tanaman herbal untuk bantu atasi susah tidur (insomnia) – Sudah lelah dengan segala  macam pengobatan yang Anda jalani namun rasa untuk mendapatkan tidur nyenyak masih belum didapatkan juga?

Jangan panik!

susah bobo 1 300x258 3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Selain dengan pengobatan medis, Anda juga bisa melakukan pengobatan untuk mengatasi insomnia atau sulit tidur di malam hari dengan tanaman-tanaman herbal berkhasiat ini.

Pengobatan dengan bahan herbal tentu perlu waktu untuk bisa sembuh total dari gangguan insomnia. Namun, pengobatan herbal ini lebih aman dibanding obat warung atau obat tidur yang dijual diluaran sana.

Obat warung memang memiliki reaksi yang cepat, namun perlu Anda ketahui bahwa obat berbahan kimia jika secara terus-menerus dikonsumsi akan menimbulkan masalah pada organ tubuh Anda. Bukannya menyembuhkan, tetapi malah menambah masalah di kemudian hari.

Sebaliknya, walaupun obat herbal reaksinya tidak secepat obat berbahan kimia, namun aman untuk dikonsumsi jangka panjang dan tidak akan menimbulkan kerusakan atau efek samping dikemudian hari.

Baca : Obat Tradisional Agar Mudah Tidur Di Malam Hari

Lantas apa saja tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi insomnia atau sulit tidur?

Berikut ini beberapa di antaranya :

Cherry seed

cherry seedsh 300x183 3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)Cheery merupakan buah musim panas faforit di Amerika Serikat, di mana sekitar 370 juta pound buah cherry yang tumbuh setiap tahunnya. Selain cocok untuk dijadikan makanan pencuci mulut, cherry juga ternyata memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan Anda, terutama dalam mengatasi gangguan tidur seperti insomnia.

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa cherry seed dapat membantu meningkatkan kualitas dan durasi tidur, mengurangi keparahan insomnia dan meningkatkan efeisiensi tidur secara keseluruhan.

Ini karena, di dalam cherry seed terdapat melatolin yang bertanggung jawab dalam pengaturan jam tidur dan bangun internal tubuh siklus.

Para peneliti percaya dan sudah membuktikan bahwa cherry seed bisa membantu Anda untuk mendapatkan tidur lebih baik di malam hari.

Sumber: http://www.choosecherries.com/health-and-nutrition/sleep/

polygala root f 3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)Polygala root

Polygala root atau akar polygala merupakan tanaman herbal berupa akan yang banyak digunakan sebagai obat herbal yang efektif dalam menenangkan fikiran secara alami, menenangkan emosi dan membantu proses tidur.

Banyak juga yang mempercayai bahwa akar polygala ini dapat membantu berfikir kreatif dan manifestasi dari ide-ide.

Disamping itu, polygala juga banyak digunakan sebagai obat untuk mengobati batuk, sakit kuning, abses payudara, kejang infantil,histeria pada wanita, insomnia, gonore dan memperkuat memori.

Sumber: http://www.novoherb.com/products/polygala-root-extract-powder/

Gynostemma pentaphylla

Gynostemma pentaphyllum seed 300x284 3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Dan yang terakhir adalah Gynostemma pentaphylla. Herbal yang satu ini efektif dalam membantu pengobatan gangguan sistem saraf, seperti sakit kepala, insomnia, kelelahan dan pelupa.

Gynostemma pentaphylla juga dapat mengatur rangsang dan penghambatan ketidakseimbangan reaksi kortikal, sistem saraf pusat dua arah, anti-stres, solusi kelelahan, meningkatkan memori effects.

Dengan begitu, otomatis dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur nyenyak berkualitas, dengan tanpa ringsek atau capek ketika bangun di pagi hari.

Sumber: https://www.mdidea.com/products/herbextract/gynostemma/data06.html

Bagaimana? Ingin meramu sendiri herbal-herbal tersebut untuk membantu mengatasi insomnia Anda?Jika ya, tentu akan sangat repot dan tidak menjamin khasiat dari tumbuhan tersebut tetap utuh.

Oleh karena itu, kami anjurkan Anda untuk mengkonsumsi Sleep Care Capsule dari Green World yang terbuat dari ketiga bahan alami tersebut yang telah diproses menggunakan teknologi modern berstandar Internasional, sehingga tidak akan mengurangi atau menghilangkan khasiat dari bahan herbal tersebut.

Informasi dan cara pemesanan sleep care capsule lebih lengkap, Klik saja di sini!

sleep care capsule 161x300 161x300 3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Itulah informasi mengenai 3 tanaman herbal yang efektif dalam mengatasi insomnia. Semoga membantu.

Posted by : http://www.ahlinyaobatparuparu.apotek45.com/

3 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Artikel kesehatan lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *