Cara Menyiasati Insomnia Dengan 10 Langkah Ini

Cara menyiasati insomnia dengan 9 langkah ini – Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menangani insombia adalah dengan mencari tahu alasan kenapa Anda terus-menerus mengalami sulit tidur.

insomniah Cara Menyiasati Insomnia Dengan 10 Langkah IniInsomnia sendiri adalah kondisi di mana Anda mengalami terus-menerus kesulitan atau tidak bisa tidur sesuai waktu ideal, meski Anda memiliki kesempatan dan waktu yang cukup untuk istirahat.

Selain diakibatkan oleh beban fikiran , stress dan kekhawatiran, insomnia juga dapat terjadi akibat beberapa kondisi medis seperti asma, depresi, nyeri sendi atau mengkonsumsi obat-obatan.

Nah, berikut ini adalah cara-cara atau langkah untuk mengatasi Insomnia seperti dikutip dari alodokter.com:

  1. Relaksasi seperti yoga atau pilates. Senam jenis ini dapat bermanfaat dalam memberi rasa nyaman dan ketenangan, sehingga memudahkan Anda untuk tidur dengan nyenyak.
  2. Berfikir positif. Terus berusaha berfikir positif akan membuat Anda lebih mampu menangani masalah yang kadang-kadang menjadi penyebab insombia.
  3. Olahraga di sore hari juga dapat membuat tubuh Anda lebih rileks dan nyamnan untuk tidur.
  4. Hindari mengkonsumsi minuman alkohol, ko[i, teh dan minuman ringan yang mengandung kafein di sore hari.
  5. Hindari merokok menjelang waktu tidur, karena kandungan nikotinnya berisiko membuat Anda sulit untuk tidur.
  6. Hindari juga mengonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks menjelang jam tidur, karena kelompok makanan ini akan membebani sistem pencernaan sehingga membuat tubuh menjadi sulit untuk istirahat.
  7. Atur ulang jadwal atau kegiatan Anda. Biasakan tidur dan bangun di jam yang sama tiap hari, hindari tidur siang karena akan berpeluang membuat Anda susah tidur di malam hari.
  8. Ciptakan kamar tidur yang nyaman.
  9. Selain pola tidur, perubahan gaya hidup dapat dilakukan dengan pola makan yang lebih sehat dan teratur.
  10. Obat tidur. Obat-obatan untuk mengkonsumsi insomnia sebaiknya digunakan hanya sesekali saja, karena obat tidur bukanlah solusi dan tidak akan menyelesaikan akar permasalah insomnia. Dalam jangka panjang, penggunaan obat tidur terus-menerus dapat membuat tubuh menjadi kecanduan dan menyebabkan berbagai efek samping.

Jika pun Anda ingin mengkonsumsi obat tidur, pilihlah obat tidur yang berbahan herbal. Kenapa harus yang berbahan herbal?

Karena seperti yang disebutkan tadi, bahwa obat tidur yang kebanyakan ada dipasaran terbuat dari bahan-bahan kimia, sehingga jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang dapat mengakibatkan efek samping dan menambah masalah Anda.

Beda dengan obat herbal, biarpun dikonsumsi dalam jangka panjang obat herbal tidak akan menimbulkan efek samping. Justru penggunaan obat herbal akan membantu mengatasi insomnia hingga ke akar permasalahannya.

Informasi lengkap mengenai obat herbal insomnia yang efektif, aman dan bebas efek samping, <<Klik Di Sini!

Posted by : www.ahlinyaobatparuparu.apotek45.com/

Cara Menyiasati Insomnia Dengan 10 Langkah Ini

Artikel kesehatan lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *