Penyebab Penyakit Tbc Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Tbc Dan Cara Mengatasinya

Penyebab penyakit tbc dan cara mengatasinya – Tbc merupakan salah satu penyakit menular yang ditandai dengan gejala batuk yang berangsunr lama dan tidak sembuh-sembuh. Selain dapat menyerang paru-paru, tbc juga dapat menyerang organ tubuh lainnya seperti kelenjar , tulang, kulit dan lainnya. Oleh karena itu, penanganan sedari dini sangatlah di perlukan agar penyakit tersebut tidak semakin parah dan menular pada orang-orang di sekitar Anda.

 Penyebab Penyakit Tbc Dan Cara Mengatasinya

Penyebab penyakit tbc

Penyakit tbc umumnya disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis, sejenis bakteri kecil berbentuk tongkat. Dengan bentuknya yang kecil, ribuan bakteri ini dapat hidup secara bersamaan di tempat yang seluas ujung jarum. Bahkan, bakteri-bakteri ini dapat hidup selama berbulan-bulan lamanya di tempat yang sejuk dan gelap, terutama jika tempat tersebut lembab. Dan yang lebih parahnya lagi, bakteri-bakteri tersebut dapat bertahan hidup di tempat yang kering dengan jangka waktu yang cukup lama. Namun mereka akan mati jika terkena cahaya matahari atau panas.

Bakteri yang menyebabkan tbc ini dapat menular dari satu penderita tbc ke orang lain melalui batuk dan bersin yang akhirnya akan terbawah oleh butir-butir debu atau titik-titik air yang beterbanagan di udara. Satu kali saja penderita tbc batuk atau bersin, maka ia telah menyebarkan ribuan bakteri tbc ke udara sehingga siapapun orang yang menghirup udara ini besar kemungkinan akan terjangkiti tbc, khususnya mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Penyebaran tbc juga bukan hanya menyebar melalui batuk, baersin atau ciuman yang dapat menyebabkan tertularnya penyakit ini, tetapi juga dengan penggunaan alat makan atau bahkan pakaian yang sama sejak dulu telah menjadi media penyebaran penyakit tbc ini. Oleh karena itu, hindari pemakaian alat makan, atau barang-barang lainnya secara bersamaan.

Pencegahan Tbc

Penyakit tbc dapat di cegah dengan melakukan hal-hal berikut ini:

  • Jangan biasakan meludah di sembarang tempat.
  • Melakukan imunisasi BCG sebanyak 1 kali ketika bayi berumumr 2 bulan.
  • Perhatikan kebersihan rumah.
  • Segera periksa ke puskesmas jia ditemukan tanda-tanda TBC.

Cara Mengatasi & Mengobati Penyakit Tbc

Pengobatan tbc memang lah tidak mudah, dan pengobatannya pun relatif lama. Untuk Anda yang sudah terlanjur menderita penyakit ini alangkah baiknya segera memeriksakan diri ke dokter dan bila perlu mengkonsumsi ramuan herbal untuk proses pemulihan penyakitnya secara menyeluruh.

Salah satu solusi pengobatan dengan ramuan herbal yang kami anjurkan ialah dengan mengkonsumsi ramuan dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang efektif dalam melawan dan membunuh penyebab utama tbc yaituk mycobacterium tuberculosis. Namun kini Anda tidak perlu repot-repot untuk mengolah bahan-bahan tersebut, karena kini telah hadir kemasan praktis ekstrak kulit manggis dan daun sirsak Ace Maxs yang cocok dijadikan sebagai pengobatan dan pencegahan penyakit tbc.

ace maxs asli1 300x147 Penyebab Penyakit Tbc Dan Cara Mengatasinya

Ingin Tahu Lebih Lengkap? >>KLIK DISINI<<

Posted By : Penyebab Penyakit Tbc Dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *