Proses Penularan Penyakit Paru Paru

Proses Penularan Penyakit Paru Paru

 Proses Penularan Penyakit Paru ParuParu-paru merupakan salah satu organ penting dan vital bagi kehidupan manusia. Khususnya berfungsi sebagai sistem pernafasan manusia yang bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang di butuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil dari sisa proses pernafasan yang harus di keluarkan tubuh, sehingga kebutuhan oksigen dalam tubuh tetap terpenuhi. Bisa di bayangkan bukan bila salah satu organ terpenting ini mengalami gangguan/kerusakan?

Jenis dari penyakit yang menyerang paru-paru ini memang banyak sekali, diantaranya seperti yang telah di jelaskan pada artikel-artikel sebelumnya. Namun, yang Anda perlu ketahui ialah bagaimana proses penularan penyakit paru-paru tersebut terjadi agar Anda bisa mencegahnya lebih dini.

Proses penularan penyakit paru-paru

Siklus penularan biasanya di mulai dari penderita salah satu jenis penyakit paru positif yang mengeluarkan droplet ketika penderita batuk ataupun bersin, droplet yang mengandung kuman, bakteri, virus ataupun parasit akan tertahan di udara dan dapat bertahan lama jika kondisi lingkungan cocok. Apabila kuman atau microbacterium tersebut terhirup oleh orang lain yang sehat, maka orang tersebut juga akan terinfeksi penyakit paru-paru. Apalagi, kuman penyebab penyakit paru-paru ini dapat berkembang biak dengan cepat pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, dan akan menyebar melalui pembuluh darah dan juga kelenjar getah bening serta dapat menginfeksi oragan dalam tubuh manusia, diantaranya otak, paru-paru, ginjal dan tulang.

Meskipun paru-paru tergolong penyakit yang berbahaya tetapi masih bisa disembuhkan. Dengan menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat seperti tidak merokok, menjaga kebersihan lingkungan, dan olahraga teratur maka dapat mencegah yang namanya berbagai jenis paru-paru tersebut hinggap di tubuh Anda.

Berikut ini beberapa ciri yang dapat dikenali bila seseorang terkena penyakit paru-paru, diantaranya yaitu:

  • Badan mengurus.
  • Badan panas.
  • Batuk terus menerus selama lebih dari 2 minggu dan biasanya disertai dengan dahak.
  • Terkadang batuk mengeluarkan darah.
  • Bentuk punggung membungkuk.
  • Berkeringat pada malam hari.
  • Mudah lelah.
  • Nafsu makan berkurang.
  • Nyeri dada.
  • Sesak nafas.

Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Paru-Paru Dapat Di Atasi Dengan Menggunakan Ace Maxs Obat Herbal

Ingin Tahu Lebih Lengkap ?
KLIK DISINI !!!

Posted By : Proses Penularan Penyakit Paru Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *